Jumat, 27 Juli 2018 17:31
Print

Tulungagung - Setelah pada Kamis malam (26/07/2018) menggelar Mengaji Indonesia, sebagai acara pamungkas dies natalisnya yang ke-50 maka Jum'at pagi (27/07/2018) IAIN Tulungagung menggelar acara Jalan Sehat. Acara bertajuk Silaturrahim dan Bina Lingkungan dalam rangka Dies Natalis ke-50 IAIN Tulungagung tersebut diikuti oleh dosen, karyawan dan mahasiswa serta masyarakat Tulungagung.

Kegiatan jalan sehat dilakukan dengan mengambil start di lapangan IAIN Tulungagung dan mengambil rute memutar di kawasan Desa Plosokandang bagian barat untuk kemudian kembali finish di lapangan IAIN Tulungagung.

Jalan sehat yang tak disangka diikuti oleh ribuah orang tersebut diberangkatkan langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dengan didampingi Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin.

"Semoga dengan jalan sehat ini kita bisa dapatkan manfaat untuk kesehatan badan kita juga kesehatan rohani kita bersama," ucap Menag sebelum mengibarkan bendera start.

Seusai mengibarkan bendera start, tampak Menag didampingi Rektor IAIN Tulungagung melambaikan tangannya kepada para peserta jalan sehat, yang juga dibalas lambaian tangan oleh para peserta.

Tanpa diduga, sekira 10 menit setelah sebagian peserta jalan sehat berjalan, Menag ternyata menyusul dan membaur dengan para peserta jalan sehat. Tampak dengan penuh semangat Menag berjalan mengikuti jalan sehat hingga finish setelah menyelesaikan rute sejauh 3 kilometer. Dan kejutan kembali terjadi di garis finish, Menag masih menyempatkan diri untu duduk-duduk dan ngobrol dengan warga masyarakat yang ikut jalan sehat di gazebo kampus IAIN Tulungagung. (humas)