Senin, 11 Desember 2017 21:50
Print

Pada tanggal 7-8 Desember 2017, Ketua Jurusan Tadris Biologi IAIN Tulungagung Dr. Eni Setyowati, S.Pd., MM. mengikuti Rakornas Konsorsium Biologi Indonesia (KOBI) di Universitas Udayana Denpasar Bali. KOBI merupakan organisasi yang menghimpun lembaga-lembaga pendidikan tinggi di bidang Biologi dan Kependidikan Biologi baik pemerintah maupun swasta, yang bertujuan untuk berperan aktif dalam pengembangan pendidikan tinggi dalam penguasaan keanekaragaman hayati, untuk pemanfaatan sumber daya alam hayati (bioresources) secara optimal dan berkelanjutan bagi kesejahteraan umat manusia dan kelestarian lingkungan.

Rakornas KOBI di Denpasar dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas MIPA Universitas Udayana Bali Drs. I.B. Made Suaskara, M.Si. dan Ketua KOBI Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc. (UGM). Rakornas KOBI kali ini membahas tentang profesi Biolog Indonesia, antara lain profesi peneliti, guru biologi, entomologis, konservatoris, biomedis dan forensik. Rakornas ini juga dihadiri oleh dewan penasehat KOBI Prof. Dr. Suwarno Hadisusanto (UGM) dan Prof. Bambang Irawan (Unair).

Sebagai tindak lanjut dari Rakornas ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan, antara lain (1) Menyusun naskah akademik dan kurikulum profesi biolog serta pendirian himpunan lembaga profesi biolog Indonesia, (2) Pentingnya upaya bersama dan peran KOBI dalam melestarikan kekayaan SDG dan SDH buah-buahan tropik, (3) Penyelenggaraan PIMNAS Bidang Biologi, mengingat saudara kita di bawah Kementerian Agama tidak dapat mengikuti PIMNAS yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti, (4) Workshop dan konsultasi SPMI (untuk Prodi Biologi, Kependidikan Biologi, Mikrobiologi dan Bioteknologi/Biomedis) yang bersifat bimbingan teknis pendampingan penyusunan borang dan ED pengajuan akreditasi prodi dan (5) Pemutakhiran/update website KOBI. (tbio team)

Comments  

 
0 # JuliaacaH 2018-01-12 21:57
Hi ! I'm Roger Golanski, and I’m going to show you Ways to Make Money Fast:
http://wie-man-geld.medpharmaeurope.eu/: http://wie-man-geld.medpharmaeurope.eu/
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh