Senin, 12 Februari 2018 15:59
Print

Tulungagung – Dunia jurnal IAIN Tulungagung memulai babak baru, hal tersebut ditandai dengan dilaunchingnya rumah jurnal pada Senin siang (12/02/2018) di Gedung Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Agama Islam Negeri Tulungagung ((LP2M IAIN Tulungagung). Hadir dalam launching tersebut Rektor, para Wakil Rektor, Dekanat, dan juga para pengelola jurnal yang ada di IAIN Tulungagung serta para pejabat terkait.

Ketua LP2M IAIN Tulungagung, Ngainun Na’im dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ini menjadi momentum percepatan pengelolaan jurnal yang ada di IAIN Tulungagung. Dari yang sebelumnya tidak ada tempat untuk melakukan koordinasi antar pengelola jurnal, saat ini sudah tersedia tempat yang cukup memadai.

“Selain menjadi momentum percepatan pengelolaan jurnal, ini juga menjadi momentum percepatan akreditasi. Dimana saat ini masih hanya satu jurnal yang terakreditasi, diharapkan dengan fasilitas baru ini bisa meningkatkan kinerja pengelola jurnal dalam menambah jurnal terakreditasi,” kata Naim.

Sementara itu, merespon perihal webometric sebagaimana pernah disinggung oleh Rektor dalam Raker, maka pihak LP2M dengan rumah jurnalnya akan sesegera mungkin akan melakukan sosialisasi terhadap seluruh dosen IAIN Tulungagung untuk membuat akun google scholar dan SINTA. Karena sebagai awal gerakan, kegiatan tersebut adalah hal yang paling realistis dan penting untuk segera dilakukan.

Sementara itu, Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin, dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya berharap banyak terhadap percepatan pengelolaan jurnal di IAIN Tulungagung. Karena diakui pun tidak, IAIN Tulungagung sudah sedikit ketinggalan dengan beberapa PTKIN lain termasuk yang masih berstatus STAIN.

“Kita sebenarnya punya sumberdaya yang banyak, dan tinggal bagaimana kita memanfaatkan dan memaksimalkan sumberdaya tersebut untuk menjadi lebih baik,” kata Rektor.

Menyinggung soal upaya penambahan guru besar, Rektor menjelaskan bahwa ini sangat berkaitan erat dengan eksistensi jurnal, yaitu kewajiban bagi calon guru besar untuk menulis di jurnal internasional yang terindeks oleh Scopus dan terakreditasi internasional. Maka dari itu, penting bagi IAIN Tulungagung untuk memaksimalkan jurnal yang telah ada supaya bisa terakreditasi internasional sehingga bisa mendukung para calon guru besar dari IAIN Tulungagung.

Adapun setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita di pintu rumah jurnal sekaligus pemotongan tumpeng sebagai tanda dibukanya Rumah Jurnal IAIN Tulungagung yang dilakukan oleh Rektor IAIN Tulungagung. (humas)

Comments  

 
0 # ifqefuv 2018-02-14 08:52
http://levitra-20mg-priceof.online/ - levitra-20mg-pr iceof.online.an kor pricespharmacy- canadian.online .ankor http://buy-amoxicillin-amoxil.online/
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh