Selasa, 13 Februari 2018 11:52
Print

Tulungagung – Dalam rangka mengawali kuliah perdana di semester genap tahun akademik 2017/2018 Selasa pagi (13/02/2017) mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri Tulungagung (FTIK IAIN Tulungagung) menyelenggarakan do’a bersama. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Lantai 6 Gedung KH Arif Mustaqiem tersebut dihadiri oleh ribuan mahasiswa dan segenap dosen dan karyawan FTIK.

Tujuan do’a bersama tersebut adalah untuk memohon kepada Allah SWT supaya diberikan kemudahan dalam setiap aktivitas belajar dan mengajar di FTIK IAIN Tulungagung. Selain itu juga memohon supaya seluruh keluarga besar IAIN Tulungagung diberikan keselamatan dan kesehatan lahir serta batin. Tak lupa mereka juga mendo’akan arwah para pendiri IAIN Tulungagung supaya diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Adapun do’a bersama dipimpin oleh KH M. Nurul Huda dari Pondok Panggung.

Selain dilaksanakan do’a bersama, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan bagi mahasiswa FTIK yang berprestasi. Dalam hal ini mereka yang merupakan 3 besar Indeks Prestasi terbaik di masing-masing jurusan.

Dekan FTKIN, Binti Ma’unah, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ini adalah kali pertama beliau mengikuti kegiatan tersebut semenjak dilantik menjadi Dekan beberapa waktu yang lalu oleh Rektor IAIN Tulungagung. Pihaknya mengapresiasi positif atas kegiatan tersebut dan berkomitmen untuk melanjutkan acara yang digagas oleh Dekan sebelumnya, Abd. Aziz.

“Acara ini cukup positif, dan sebenarnya menjadi bagian dari pendidikan karakter. Apalagi kalian di FTIK ini merupakan calon-calon guru yang nantinya akan menjadi pendidik yang bisa melaksanakan pendidikan karakter sebagaimana yang diprogramkan oleh pemerintah”, terang satu-satunya Dekan wanita di IAIN Tulungagung ini.

Selain itu, Dekan FTIK juga memberikan ucapan selamat bagi para siswa berprestasi. Dia berharap apa yang mereka raih saat ini bisa menjadi pelecut semangat untuk belajar lebih giat ke depan.

Tak lupa Dekan juga memperkenalkan para pejabat baru di masing-masing jurusan yang minggu dilantik oleh Rektor IAIN Tulungagung. Sekaligus diperkenalkan pula 5 dosen PNS yang baru saja masuk dan ditempatkan di FTIK IAIN Tulungagung.

Mewakil Rektor IAIN Tulungagung, Wakil Rektor I IAIN Tulungagung, Abd. Aziz dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berharap para mahasiswa FTIK untuk lebih giat lagi dalam belajar. Pasalnya saat ini IAIN Tulungagung tengah getol dalam rangka menempatkan diri di kancah internasional.

“Kami baru saja bertemu beberapa atase dari luar negeri yang mana mereka menawarkan berbagai bentuk kerjasama dalam bidang pendidikan. Ada yang dari Mesir, Belanda, Australia, Turki dan beberapa negara lain. Dan ini adalah kesempatan bagi mahasiswa IAIN Tulungagung untuk bisa belajar di luar negeri. Tentu saja akan sangat mungkin bisa didapat bagi mereka yang memiliki prestasi bagus”, terang Wakil Rektor I sebelum mengakhiri sambutannya.(humas)