Jumat, 23 Maret 2018 12:55
Print

Tulungagung – Rencana digelar selamat tiga hari, FASIH Law Fair 2018 dibuka hari ini (23/03/2018). Acara yang digelar kali kedua setelah tahun 2017 lalu oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (DEMA-F FASIH) IAIN Tulungagung ini dibuka dengan upacara Grebeg Tumpeng di halaman Kampus IAIN Tulungagung.

Ketua Panitia, Khamim Mustofa dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan, bahwa kegiatan FASIH Law Fair tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan, antara lain Grebek Tumpeng pada acara pembukaan, Lomba Karya Tulis Ilmiah tentang Hukum, Lomba Debat Hukum untuk Siswa SLTA se-Jawa Timur, Lomba Hias Tumpeng, serta Seminar Hukum Nasional sebagai acara pamungkas 

yang diselenggarakan pada hari Minggu (25/03/2018) dengan narasumber Walikota Surabaya, Rismaharini, Hifdzil Alim dari Pukat UGM serta salah seorang pejabat dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta.

Menurut Presiden DEMA-F FASIH, Lutfi Amrullah, bahwa kegiatan FASIH Law Fair 2018 ini mengambil tema “Membangkitkan Kesadaran Hukum Kaum Marginal untuk Menghasilkan Pemimpin yang Anti Korupsi”. Hal tersebut dimaksudkan sebagai bentuk sikap bahwa tahun 2018 hingga 2019 nanti Indonesia sedang menjalani tahun politik, yang mana dilaksanakan Pemilukada Serentak, Pemilu serta Pilpres. Harapannya, dengan kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada mahasiswa khususnya dan masyarakat pada umumnya, sehingga di tahun politik ini akan dihasilkan pemimpin yang anti korupsi.

Sementara itu, mewakili Dekan FASIH, Wakil Dekan III Fasih, Darin Alif Mu’alifin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya akan terlaksananya FASIH Law Fair untuk kali kedua ini. Harapannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada mahasiswa FASIH khususnya, dan mahasiswa IAIN Tulungagung serta warga masyarakat pada umumnya.

Darin juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, terutama uni t-unit kegiatan mahasiswa yang ikut membantu dan mengisi kegiatan tersebut, termasuk group marching band IAIN Tulungagung.

Selain itu, Darin juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini sekaligus juga sebagai bentuk partisipasi dari FASIH IAIN Tulungagung dalam rangka menyemarakkan 50 Tahun IAIN Tulungagung yang jatuh pada Juli 2018 mendatang.

Adapun acara Grebek Tumpeng yang menjadi penanda pembukaan acara tersebut adalah merupakan bentuk simbolik dari harapan-harapan besar yang baik atas terselenggaranya kegiatan FASIH Law Fair 2018. “Tumpeng ini terdiri atas buah-buahan yang bermanfaat dan merupakan hasil dari alam yang positif. Harapannya, do’a-do’a kita kepada Allah SWT semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lancar dan baik serta menghasilkan manfaat yang baik pula”, kata Wakil Dekan III.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Dekan III kemudian melepaskan balon udara yang menandai dibukanya FASIH Law Fair secara resmi. Adapun acara ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh Wakil Dekan III dan dilanjutkan dengan acara berebut tumpeng yang disediakan sebagai simbol berebut kebaikan sebagaimana yang diharapkan. (humas)

Comments  

 
0 # ixugome 2018-04-05 02:49
http://doxycycline-cheapbuy.site/ - doxycycline-che apbuy.site.anko r onlinebuycytote c.site.ankor http://tadalafilcialis-cheapestprice.site/
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh