Jumat, 27 April 2018 09:58
Print

Purwokerto - Tim bola volley putra IAIN Tulungagung berhasil mempertahankan tradisi juara dalam cabang bola volley pada ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat (IPPBMM). Karena mereka berhasil kembali meraih medali emas pada IPPBMM VII di Purwokerto hari ini (27/05/2017).

Dalam laga final yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto, Aji dan kawan-kawan berhasil mempecundangi perlawanan kuda hitam IAIN Salatiga dengan slor 3-1.

Pertandingan berlangsung menarik. Adu smes dan blok yang berimbang mewarnai permainan yang sehingga butuh waktu 2  jam untuk membuktikan siapa yang lebih baik.

Sebenarnya dalam IAIN Tulungagung terkesan telat panas, hal tersebut terlihat pada permainan yang tampak kurang greget sehingga kalah 25-16 di set pertama. Namun dengan kematangan bermain dan mental juara, Aji dan kawan membalikkan keadaan dan menutup set kedua dengan 25-16.

Set ketiga permainan tim IAIN Tulungagung makin tenang. Meskipun begitu, perlawanan sengit dari IAIN Salatiga memaksa set ini diakhiri dengan skor 26-24 untuk kemenangan IAIN Tulungagung. Set keempat, IAIN Tulungagung langsung melesat 7-2, namun karena kehilangan konsentrasi, akhirnya bisa disamakan bahkan diungguli IAIN Salatiga 9-7.

Merasa peluang juara sudah di depan mata, serangan dari IAIN Tulungagung semakin meningkat, perlawanan dari IAIN Salatiga juga semakin sengit, sehingga jual beli serangan terjadi. Kejar mengejar angka memaksa jantung pendukung IAIN Tulungagung berdegub kencang. Sempat leading 20-17,  IAIN Tulungagung malah tertinggal 21-20. Kembali pengalaman dan mental juara yang menentukan. Unggul lebih dulu 23-20 kedudukan kembali sama. 23-23. Namun akhirnya set ini dimenangkan Aji dan kawan 25-23.(fauzi for humas)