Selasa, 22 Mei 2012 15:50
Print

NUR EFENDI, lahir di Tulungagung pada hari Rabu Pahing, 20 Januari 1965 dari pasangan H. Abu Sarbi (alm) dan Ibu Hj Siti Aminah yang sekarang kedua orang tuanya menetap di Lampung Timur, tepatnya di Desa Tanjungsari Sekampung Udik Lampung Timur, Lampung.

Riwayat pendidikannya SDN ditempuh di Margasari Sukadana Lampung Tengah, setelah tamat SD lalu ke Jawa Timur dan meneruskan di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadii-en (PPHM) Ngunut Tulungagung sambil meneruskan pada sekolah formal pada MTsN Pulosari Ngunut Tulungagung. Dan setelah tamat MTs lalu melanjutkan ke MAN 1 Tulunggaung jurusan IPS, tepatnya tamat pada tahun 1985, dan tidak keluar dari PPHM Ngunut lalu melanjutkan pada Fakultas Tarbiyah Tulungagung IAIN Sunan Ampel, dan selesai tahun 1990.

Menikah dengan ATHIF HIDAYATI putri dari H. Abdul Kholiq al Hilaly dan ibu Hj. Wuryan yang berasal di Slemanan Udanawu Blitar pada tahun 1989 dan sampai sekarang sudah dikaruniai dua putra cowok, yang pertama (Ahmad Qolfathiriyus Firdaus) kuliah di UNAIR Surabaya ambil Prodi Matematika semester 2 (2012) dan yang kecil (Ahmad Saiful Ilah As Shofi) kelas 5 SD Bago 5 .

Untuk jenjang S2 nya ditempuh di UNISMA ambil program studi Islam dan selesai tahun 2002. Untuk S3 nya sekarang masih ditempuh di UIN Malang dan masih menyelesaikan disertasinya tentang “manajemen perubahan lembaga pendidikan Islam”.

Dimulai dari tenaga honorer di STAIN Tulungagung (yang pada saat itu masih Fak Tarb Tulungagung IAIN Sunan Ampel) selama 7 tahun yang akhirnya diangkat menjadi PNS.

Semenjak PNS itu menjadi sekretaris Jurusan Ushuludin (2004), lalu menjadi Kajur Syari’ah pada tahun 2006, dan menjadi Kajur Tarbiyah (2010), dan sekarang menjadi Pembantu Ketua bidang kemahasiswaan mulai tahun 2010.

Pernah juga ngajar pendidika agama Islam (PAI) pada SMK “SORE” Tulunaggung sejak tahun 1991 s/d 2010.

Juga sebagai Ketua RT 03 RW 1 desa Tunggulsari Kedungwaru Tulungagung sejak tahun 2007 sampai sekarang.

Disamping ngurusi mahasiswa yang penuh suka dan duka, masih menyempatkan diri untuk menjadi anggota FKDM (forum kewaspadaan dini Masyarakat) kabupaten Tulungagung. Disamping juga menjadi koordinator pesantren dalam ISNU (Ikatan sarjana Nahdhatul ‘Ulama’) Kabupaten Tulungagung periode 2012.

Sejak tahun 2010 sampai sekarang juga menjadi anggota asesor guru pada UIN Malang.